Fadhilah Ramadhan dalam Fadhilah Amal

Dalam risalah Kitab Fadhilah Ramadhan, Syaikh Maulana Muhammad Zakariyya rahmatullah alaih mengetengahkan beberapa terjemahan hadits mengenail bulan Ramadhan yang penuh berkah. Nabi Muhammad SAW sebagai rahmatan lil alamin telah menjelaskan kepada kaum muslimin tentang keutamaan setiap amalan. Cara menghargai dan mensyukurinya adalah mengamalkannya dengan bersungguh-sungguh.

fadhilah ramadhan


Di antara tujuan dituliskannya risalah Fadhilah Ramadhan adalah agar para imam masjid, para hafizh al Qur'an yang mengimami Shalat Tarawih, dan para ulama yang bersemangat tinggi terhadap agama dapat menyampaikan isi lembaran-lembaran kitab tersebut di masjid-masjid atau di majelis-majelis pada awal Ramadhan. Dengan begitu, dalam bulan yang penuh berkah ini, tidak mustahil Allah SWT melalui berkah kalam-NYA dapat membuat kita lebih bertawajuh kepada-NYA dan dapat meningkatkan amal shaleh kita serta mengurangi amal buruk kita.

Ramadhan adalah nikmat dari Allah SWT yang sangat agung bagi kaum muslimin, selama nikmat tersebut dihargai. Jika tidak, bulan Ramadhan akan datang dan pergi begitu saja tanpa ada manfaat apa pun. Sebuah hadits menyebutkan: "seandainya umatku mengetahui nilai bulan Ramadhan, niscaya mereka akan berharap agar setahun penuh menjadi ramadhan"

Isi kandungan daripada Kitab Fadhilah Ramadhan dalam kitab Fadhilah Amal:
1) Keutamaan Ramadhan
2) Lailatul Qadar
3) Itikaf


0 Response to "Fadhilah Ramadhan dalam Fadhilah Amal"

Post a Comment